Faktor yang mempengaruhi peningkatan berat badan

Merokok Efek yang muncul diakibatkan merokok adalah kehamilan BBLR, persalinan pretem, kematian perinatal. Gangguan pola makan Gangguan pola makan berdampak secara langsung terhadap aspek fisiologis kemudian mempengaruhi aspek psikologis dan fisik.

Ibu juga dapat melahirkan bayi yang berukuran kecil atau lebih besar dari usia kehamilan yang seharusnya. Marasmik-Kwashiorkor Bentuk kelainan ini merupakan gabungan antara KKP yang disertai oleh edema, dengan tanda dan gejala khas kwashiorkor dan marasmus. Pada pertumbuhan intrauterin normal, pertambahan berat plasenta sejalan dengan pertambahan 9 berat janin.

Suhardjo, Metabolisme 1. Laju pertambahan berat badan selama kehamilan merupakan petunjuk yang sama pentingnya dengan pertambahan berat itu sendiri. Sewaktu-waktu pasien akan mengalami perasaan terancam yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan janinnya.

Pada usia ini anak harus sudah diperkenalkan dengan makanan biasa yang lazim dimakan oleh keluarga dan harus memenuhi kebutuhan kalori nya dan guna menjamin kebutuhan anak akan protein yang bermutu tinggi sehingga anak terhindar dari bahaya kwashiokor, Sjahmien Moehji, menganjurkan penggunaan tiga sumber protein secara maksimal yaitu: Hal ini disebabkan karena faktor yang mempengaruhi peningkatan berat badan energi yang melebihi kebutuhan tubuh yang biasanya dialami oleh orang yang kurang olah raga atau kurang aktivitas fisik sehingga energi yang masuk kedalam tubuh tidak dibakar atau digunakan yang kemudian disimpan dalam bentuk lemak sehingga 6 ejournal keperawatan e-Kp Volume 3 Nomor 2, Mei menyebabkan berat badan naik.

Infeksi virus tertentu berhubungan dengan gangguan pertumbuhan janin. Konsumsi zat gizi keluarga yang rendah juga dipengaruhi oleh produksi pangan.

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN

Penelitian yang dilakukan terhadap wanita hamil di sebuah klinik di Boston menunjukkan bahwa ibu hamil dengan gizi kurang dan buruk dapat melahirkan bayi dengan kondisi fisik kurang, beberapa bayi lahir mati, meninggal setelah beberapa hari lahir, dan sebagian besar lahir dengan cacat bawaan.

Otot dan rangka wasted, kraniotabes, pembesaran epipise, fontanel tetap membuka, blew-legs, pendarahan muskuloskeletal, tak bisa berjalan dengan baik. Terjadi haemodilusi puncaknya umur kehamilan minggu c. Dalam hal ini faktor genetik telah ikut campur menentukan jumlah unsur sel lemak dalam tubuh yang berjumlah besar melebihi ukuran normal, secara otomatis akan diturunkan kepada bayi yang serlam ini di dalam kandungan.

N diperparah dengan keadaan ekonomi yang kurang, selain itu juga hubungan seksual Ny. Meningoensefalitis, mikrosefali, gangguan intelegensi Keterlambatan pertumbuhan janin, heptomegali, ikterus, kelainan kromosome, trombositopeni dan anemia 6.

Tahapan semasa air susu ibu usia sejak lahir sampai usia empat bulan. Sistem pengontrol yang mengatur perilaku makanan terletak pada suatu bagian otak yang disebut hipotalamus.

Namun, penderita gangguan ini tidak melakukan purging atau olahraga berlebih untuk mengurangi energi yang telah dkonsumsi. Faktor Produksi pangan Data yang relevan untuk produksi pangan adalah: Berat badan kehamilan rendah meningkatkan risiko memiliki bayi BBLR, sedangkan berat badan yang berlebihan selama kehamilan meningkatkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas pada ibu setelah melahirkan dan bayi yang dilahirkan besar.

Pada trimester pertamam peningkatan berat badan hanya sedikit, antara 0,7 sampai 1,4 kg. Posted by. Menurut Narudin dalam Haryani Dwifaktor psikologis juga mempengaruhi kebiasaan makan, bahkan ada orang yang tiba-tiba ingin makan banyak saat sedang emosi.

Ibu hamil dengan tuberkulosis sebaiknya jangan dicampur dengan ibu hamil yang sehat untuk mencegah penularan.

Status gizi ibu hamil sangat mempengaruhi pertumbuhan janin dalam kandungan, apabila status gizi ibu buruk sebelum dan selama kehamilan akan menyebabkan Bayi Berat Lahir Rendah BBLR.

Namun golongan ini mempunyai risiko rendah terhadap penyakit berkaitan berat badan.

Pengaruh gizi pada kehamilan Menurut Pudjiadi dalam Sulistyoningsihkeadaan gizi ibu sebelum dan selama hamil mempengaruhi status gizi ibu dan bayi. Kwashiorkor Kwashiorkor atau kekurangan protein adalah istilah pertama dari afrika, artinya sindroma perkembangan anak dimana anak tersebut disapih dan tidak mendapatkan ASI sesudah satu tahun karena menanti kelahiran bayi berikutnya.

Contoh kasus adalah bayi lahir dengan berat 3 ons karena dalam kandungan kekurangan gizi, setelah diberikan asupan gizi cukup dalam beberapa waktu dapat mengejar tingkat pertumbuhan normal seusianya.

Kita boleh mengubah set point badan dengan menurunkan sedikit demi sedikit berat secara perlahan, ini memberi masa kepada badan untuk ke set point yang baru.

Katarak, glaukoma dan mikroftalmia Telinga:per hari, lebih dari yang tidak dipijat dan terhadap bayi cukup bulan yang berusia 1 – 3 bulan yang dipijat selama 15 menit sebanyak 2 kali seminggu untuk masa enam minggu menunjukkan kenaikan berat badan yang lebih dari bayi kontrol (Roesli,hlm).

Berat badan rendah sebelum konsepsi serta pertambahan berat yang tidak adekuat merupakan penilaian langsung yang dapat digunakan untuk memperkirakan laju pertumbuhan janin.

Kecukupan gizi selama kehamilan digunakan untuk pertumbuhan dan perkembangan janinnya maupun aktivitas festival-decazeville.com: Gisajel. mencegah untuk peningkatan berat badan kembali. Faktor psikologis (harga diri) Weni Kur danti, dkk: Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas.

Bila pada kelompok sapi FH pada saat menjelang Umur 2 tahun yang diikuti dengan 2 kali peningkatan berat badan normal maka produksi susu akan mengalami penurunan sehingga pakan digunakan peroduksi daging.

Budaya merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku dan kebiasaan makan dalam suatu masyarakat dimana pandangan dan ide dalam kebudayaan tentang makanan dan pantangan-pantangan terhadap suatu jenis makanan mengakibatkan pola asupan gizi yang sangat rendah dan dapat mengakibatkan defisiensi energi protein yang berat.

(Suhardjo, ).Author: Herodes. Penolakan makan karena rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan. Anorexia Nervosa merupakan sebuah penyakit kompleks yang melibatkan komponen psikologikal, sosiologikal, fisiologikal.

Penderita Anorexia Nervosa dideteksi mengalami peningkatan rasio enzim hati ALT dan GGT sehingga terjadi disfungsi hati akut pada tingkat lanjut.

Faktor yang mempengaruhi peningkatan berat badan
Rated 5/5 based on 58 review