Makalah gangguan makan obesitas dan gangguan tidur penangannya

Data dari studi global menunjukkan bahwa jumlah penderita diabetes mellitus pada tahun telah mencapai juta orang di dunia IDF, Tiga puluh persen pasin yang mulai mendapatkan terapi dialisis setiap tahun menderita penyakit diabetes.

Sindrom ini ditandai dengan episode berulang obstruksi jalan nafas atas apnea-hipopnea selama tidur. Apa penyebab timbulnya Obesitas?

Glukosa secara normal bersirkulasi dalam jumlah tertentu dalam darah. Dengan demikian selama fase luteal terjadi peningkatan asupan makanan atau energi Krummel, Secara psikologis, wanita remaja yang pertama sekali mengalami haid akan mengeluh rasa nyeri, kurang nyaman, dan mengeluh perutnya terasa begah.

Berikut adalah sub tipe dari gangguan Anoreksia Nervosa: Obesitas juga merupakan faktor resiko terbesar untuk penyakit kronis yang secara potensial membahayakan jiwa seperti sakit jantung, diabetes, dan beberapa bentuk dari kanker.

Anorexia dan bulimia pada pria sekitar sepersepuluh jumlah wanita. Penyebab anorexia dan bulimia nervosa Faktor Sosiokultural Menitikberatkan pada tekanan sosial dan harapan dari masyarakat pada wanita muda sebagai kontributor terhadap perkembangan gangguan makan.

Wanita yang mengalami dismenore perlu mengonsumsi kacang-kacangan atau makanan yang kaya akan omega 3 dan 6 sedikitnya dua atau tiga minggu sebelum datangnya haid. Seperti mengeluarkan makanan dengan memaksa diri untuk memuntahkannya menggunakan obat pencahar, diuretics, atau enemas, berpuasa atau latihan fisik yang berlebihan.

Laju filtrasi glomerulus yang menurun dengan cepat menyebabkan azotemia uremia yaitu: Sumber zat besi yang baik adalah daging, ayam, hati, ikan, telur, serelia tumbuk, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan beberapa jenis buah.

Parasomnia, adalah perilaku abnormal atau peristiwa fisiologis yang muncul pada saat tidur atau pada ambang batas antara saat terjaga dan tidur. Pada keadaan tidak haid rata-rata seorang anita hanya mengonsumsi kalori makanan yang mengandung 6 mg zat besi.

Ada dugaan bahwa mekanisme patofisiologik yang mendasari gangguan mental juga mempengaruhi terjadinya gangguan tidur-bangun. Tercukupinya kebutuhan vitamin B6 terbukti dapat mengontrol produksi hormon serotonin hormon saraf yang mencegah depresansehingga otak merasa lebih rileks menjelang PMS.

Agar makanan yang dicerna dapat diserap oleh tubuh dengan baik, maka alat pencernaan haruslah dalam keadaan sehat. · Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa festival-decazeville.comas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis (terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki).

Juga kadang. · d) Gangguan tidur yang terkait dengan pernapasan, orang dengan gangguan tidur ini akan mengalami gangguan untuk tidur secara berulang-ulang yang disebabkan oleh masalah pernapasan.

Makalah Obesitas

Gangguan ini akan mnegakibatkan insomnia. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru – paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang festival-decazeville.coman pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa.

· Gangguan Makan Gangguan Makan (Eating Disorder) adalah gangguan psikologis yang memiliki karakteristik pola makan yang terganggu dan cara. Pengobatan dan peredaan konstipasi secara alami dapat dilakukan dengan pengubahan pola makan menjadi lebih sehat, rajin berolahraga, memijat perut, minum air putih sebanyaknya, meminum minuman prebiotik dan probiotik, atau membiasakan diri untuk buang air besar setiap hari dengan membuat jadwal buang air besar yang disebutbowel training.

· Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis (terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki).

Makalah gangguan makan obesitas dan gangguan tidur penangannya
Rated 0/5 based on 60 review