Penyuluhan tentang obesitas remaja

Kurang pengetahuan akan gizi seimbang 6. Diabetes Mellitus adalah penyakit kencing manis atau kenaikan glukosa dalam darah. Sebagai bahan masukan atau sumber informasi bagi depkes dan institusi terkait lainnya dalam rangka menentukan kebijaksanaan untuk mencegah dan penanganan obesitas pada masyarakat.

Tujuannya bukan untuk menurunkan berat badan, tetapi mencegah penambahan berat badan berlebihan. Mendeskripsikan pola makan dan kebutuhan energi pada masa remaja. Insulin disuntikkan dibawah kulit kedalam lapisan lemak, biasanya di lengan, paha atau dinding perut.

Untuk mengatasi keadaan ini perlu diperhatikan hal-hal atau masalah yang melatar belakangi keluhan tersebut. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki Ivanto, obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok yaitu: Weekly vs.

Makanan sumber zat pembangun yang berasal dari bahan makanan nabati adalah kacang-kacangan, tempe, tahu. Kesimpulan Gizi lebih terjadi jika terdapat ketidakseimbangan antara konsumsi energi dan pengeluaran energi.

Hubungan Tingkat Pengetahuan Remaja Putri Usia 16-18 Tahun tentang Obesitas dengan Pola Makan

Hindari minum minuman beralkohol. Bahan Makanan yang Terutama harus Dibatasi Makanan yang mengandung energi tinggi, yaitu makanan yang manis seperti gula, sirup, jam, selai, buah-buahan yang diawetkan dengan gula, susu kental manis, minuman botol ringan, es krim, kue-kue manis, cake, tarcis dan sebagainya ; serta makanan yang berlemak seperti goreng-gorengan, makanan yang dimasak dengan kelapa atau santan, daging berlemak, dan kacang tanah.

Bagi peneliti. Penyalah gunaan zat dapat menimbulkan masalah terhadap diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, bangsa dan Negara.

Diagnosis, Tata Laksana, dan Pencegahan Obesitas pada Anak dan Remaja

Nutriton Through the life cycle. Kurang energi kronis Pada remaja badan kurus atau disebut Kurang Energi Kronis tidak selalu berupa akibat terlalu banyak olah raga atau aktivitas fisik.

Edukasi Gizi Pada Remaja Dengan Obesitas

Agar pembersihan pada daerah celah diantara dua gigi lebih maksimal, maka dianjurkan menggunakan benang gigi dental floss. Orang yang dalam bergurau sering melampau batas kewajaran sehingga orang lain di sekitarnya menderita.

GIZI SEIMBANG PADA REMAJA

Jaringan yang perlu dihilangkan adalah jaringan nekrotik dan slough. Kekurangan zat besi Kondisi ini merupakan hal yang paling umum dijumpai.

Diet tinggi serat sangat sesuai untuk para remaja yang sedang melakukan penurunan berat badan. Sedangkan protein nabati pada kacang-kacangan, tempe dan tahu. Monitor diri sendiri Tanamkan dalam diri untuk selalu hidup sehat dan makan sesuai kebutuhan tubuh secara teratur.Tentang; Kebijakan Privasi; Syarat Penggunaan; ULASAN: materi penyuluhan kesehatan gigi pada anak sd ppt.

Loading anak-anak atau remaja hanya sekitar 2%. festival-decazeville.com: Hubungan Tingkat Pengetahuan Remaja Putri Usia Tahun tentang Obesitas dengan Pola Makan. Diharapkan setelah penyuluhan sasaran dapat mengetahui dan memahami tentang gizi seimbang serta merubah pola makan demi tercapainya gizi seimbang festival-decazeville.com: Merylevina.

Pengaruh pendidikan kesehatan melalui short message service (sms) dan booklet tentang obesitas pada remaja overweight dan obesitasAuthor: Usi Lanita, Toto Sudargo, Emy Huriyati. Setelah mengikuti penyuluhan pasien dan keluarga pasien mampu memahami tentang penyakit diabetes dan remaja.

Bisa terjadi pada tipe 2 adalah obesitas dimana. Dari hasil penelitian ditemukan gambaran pengetahuan remaja tentang obesitas di Gambaran Karakteristik Pengetahuan Ibu tentang ISP Pengaruh Penyuluhan.

Contoh Skripsi Kedokteran:Gambaran Pengetahuan Ibu tentang Obesitas pada Anak
Penyuluhan tentang obesitas remaja
Rated 3/5 based on 33 review